Bagaimana Cara Memilih Makanan Terbaik Untuk Ikan Kita ? Simak Ulasannya Disini

Memilih Makanan Ikan
Memilih Makanan Ikan

Jika Anda ingin memilih makanan komersial berkualitas tinggi untuk ikan akuarium Anda harus memahami bagaimana untuk menafsirkan label makanan ikan.

Menawarkan ikan akuarium air tawar Anda diet sehat adalah salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk memastikan mereka tetap sehat. Memilih diet yang sehat untuk ikan Anda bisa sulit, namun, karena ada begitu banyak pilihan untuk memilih dari. Meskipun Anda harus merencanakan untuk menawarkan ikan Anda sebuah diet tambahan dari berbagai makanan hidup, makanan beku dan beku-kering makanan, itu akan menjadi termudah untuk menawarkan mereka makanan pokok yang terdiri dari serpihan komersial atau makan pelet.

Ketika datang untuk memilih makanan komersial untuk ikan Anda, Anda mungkin berada pada kerugian di mana untuk memulai hanya karena ada begitu banyak merek yang berbeda dan formula yang tersedia. Dalam rangka untuk membuat pilihan yang tepat untuk ikan Anda, Anda harus mempelajari dasar-dasarnya tentang bagaimana menafsirkan label makanan ikan. Jika Anda tahu bagaimana untuk membaca label pada berbagai makanan ikan kontainer Anda akan dapat membedakan antara formula yang berbeda untuk menentukan makanan yang terbaik untuk ikan Anda.

Elemen label makanan ikan

Label pada paket makanan ikan harus berisi semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang produk tertentu. Selain nama produk dan nama produsen, Anda juga harus menemukan berat bersih produk dan mungkin Deskripsi Produk juga. Salah satu bagian terpenting dari label untuk memperhatikan, bagaimanapun, adalah analisis dijamin. Sebuah analisis dijamin hanyalah sebuah rincian dari isi makanan dengan persentase protein kasar, lemak, serat dan kelembaban.

Jika zat lain seperti mineral dan vitamin telah ditambahkan, bahan tersebut harus terdaftar pada analisis dijamin juga. Bagian terpenting kedua dari label makanan adalah daftar bahan-ini adalah di mana Anda akan menemukan daftar semua bahan yang digunakan untuk menciptakan produk makanan tertentu. Bahan pada daftar bahan muncul dalam rangka berat-lebih dari bahan yang digunakan untuk membuat produk, semakin tinggi pada daftar itu akan muncul.

Bahan berkualitas

Ketika belanja untuk makanan ikan komersial Anda harus memperhatikan bahan termasuk dalam daftar bahan-makanan yang digunakan untuk membuat produk akan memberi Anda petunjuk mengenai kualitas produk. Perlu diketahui bahwa beberapa makanan yang dirancang khusus untuk spesies karnivora ikan dan lain-lain untuk herbivora. Ketika mengevaluasi makanan yang dirancang untuk ikan karnivora, Anda harus mencari sumber makanan berbasis protein pada daftar bahan.

Beberapa bahan berkualitas untuk mencari termasuk ikan utuh dan makanan ikan. Makanan untuk spesies herbivora ikan harus mengandung persentase yang tinggi dari sumber makanan nabati seperti ganggang Spirulina. Anda mungkin juga ingin mencari vitamin dan mineral yang telah ditambahkan ke produk. Vitamin seperti biotin, vitamin B-kompleks, dan berbagai mineral terkadang ditambahkan ke makanan ikan untuk membantu meningkatkan metabolisme ikan akuarium.

Hal lain yang harus diperhatikan

Dalam menganalisis bahan pada label makanan ikan Anda harus menyadari taktik yang banyak produsen menggunakan disebut “membelah” bahan. Bahan pada label makanan yang tercantum dalam rangka dengan berat, jadi jika tepung ikan membuat sebagian besar berat produk, itu akan dicantumkan pertama pada daftar bahan. Dalam rangka untuk menghemat uang, banyak produsen menggunakan pengisi seperti produk gandum untuk massal makanan mereka tanpa secara signifikan meningkatkan harga tetapi mereka tidak ingin konsumen untuk menyadari bahwa sebagian besar produk sebenarnya adalah bahan pengisi.

Untuk mendapatkan sekitar ini, produsen sering “Split” bahan-bahan memisahkan seperti gandum menjadi beberapa bahan seperti gandum dan tepung terigu sehingga mereka dapat terdaftar secara terpisah, setelah bahan berkualitas seperti fishmeal. Pemisahan bahan dengan cara ini membuatnya terlihat seperti tepung ikan adalah bahan utama dalam produk meskipun itu mungkin tidak terjadi. Ketika mengevaluasi makanan ikan komersial, mencari bahan yang diulang dua kali pada daftar bahan-ini bisa menjadi indikasi bahwa bahan telah “Split”.

Jika Anda serius tentang menyediakan ikan Anda dengan sehat, diet seimbang Anda perlu tahu bagaimana memilih makanan ikan berkualitas tinggi. Banyak produsen menambahkan pengisi ke produk mereka dan kecuali jika Anda memahami cara menafsirkan label makanan ikan Anda bisa berakhir makan ikan Anda Diet pokok yang tidak memenuhi kebutuhan gizi mereka.