Tips Untuk Melindungi Aquarium Anda Dari Suhu Musim Panas Yang Tinggi

Melindungi Aquarium Anda Dari Suhu Musim Panas
Melindungi Aquarium Anda Dari Suhu Musim Panas

Selama musim panas, mungkin menjadi lebih dari sebuah tantangan untuk menjaga suhu akuarium Anda stabil. Jauhkan bacaan untuk mempelajari lebih lanjut tentang Tips untuk melindungi tangki Anda terhadap suhu musim panas yang tinggi.

Dalam panas musim panas, suhu di akuarium Anda cenderung meningkat. Hal ini terutama berlaku jika akuarium Anda terletak di dekat jendela atau di bawah sinar matahari langsung. Sementara banyak ikan dapat menahan fluktuasi kecil dalam suhu tangki, suhu air yang sangat tinggi dapat berbahaya untuk beberapa ikan. Jika Anda berjuang untuk menjaga suhu tangki Anda turun selama musim panas, Anda mungkin ingin memikirkan kembali rencana Anda dan memperlengkapi tangki Anda dengan lebih tinggi suhu-toleran ikan.

Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang kisaran suhu ideal untuk akuarium dan menerima tips untuk mempertahankan suhu itu. Anda juga akan menemukan daftar ikan akuarium yang dapat bertahan suhu tangki yang lebih tinggi.

Apa Rentang suhu ideal untuk akuarium?

Setiap spesies ikan memiliki preferensi tersendiri untuk suhu air berdasarkan habitat alaminya. Spesies yang berasal dari iklim tropis cenderung lebih memilih perairan hangat dari ikan yang berasal dari daerah pegunungan. Sebagai contoh, spesies karang tropis seperti TANGS dan wrasses berenang lebih memilih suhu air di 74 ° f sampai 78 ° f sementara spesies seperti White Cloud Mountain Minnow dapat bertahan hidup suhu antara 64 ° f dan 72 ° f, atau lebih rendah. Sebagian besar ikan akuarium, bagaimanapun, lebih suka air hangat di kisaran 72 ° f sampai 78 ° f, kadang sampai 80%. Selain mengetahui suhu tangki yang tepat, Anda juga perlu untuk tetap stabil-fluktuasi suhu dapat stres bagi ikan Anda.

Sebagian besar ikan akuarium dapat menahan suhu hingga 80 ° f untuk jangka waktu yang singkat, meskipun dapat menyebabkan komplikasi untuk mengembangkan. Pada suhu yang lebih tinggi, ikan akuarium membutuhkan lebih banyak makanan karena metabolisme mereka harus bekerja yang jauh lebih sulit. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa suhu tangki yang lebih tinggi sering berkorelasi dengan kadar oksigen yang lebih rendah karena, semakin tinggi suhu mendapat, semakin rendah kapasitas membawa oksigen air. Pada suhu yang lebih tinggi, menjadi lebih penting bahwa Anda menjaga akuarium Anda bersih dan bahwa Anda memberikan banyak permukaan agitasi untuk mempromosikan pertukaran gas di permukaan. Anda mungkin juga perlu mengubah air di tangki Anda lebih sering.

Tips menjaga suhu tangki

Untuk kesehatan dan kesehatan ikan Anda, penting bahwa Anda mempertahankan suhu tangki yang stabil di akuarium Anda. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan melindungi tangki Anda dari apa yang mungkin menyebabkan suhu berubah. Hindari menempatkan tangki Anda di samping ventilasi atau jendela pendingin udara, dan jangan biarkan tangki Anda terkena sinar matahari langsung. Anda juga harus mempertimbangkan mengaitkan lampu akuarium Anda sampai timer otomatis sehingga mereka hanya tinggal selama 12 jam sehari-ini akan membantu untuk menjaga lampu tangki Anda dari overheating tangki Anda. Anda sebenarnya hanya perlu khawatir tentang itu, namun, dengan sistem pencahayaan Halida logam dan lampu lainnya yang menghasilkan banyak panas.

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menjaga suhu tangki Anda stabil adalah untuk berinvestasi dalam tangki kualitas panas dan/atau Chiller tangki. Jika Anda tinggal di daerah yang memiliki iklim yang sejuk sampai sedang, mungkin akan lebih penting bagi Anda untuk memiliki pemanas tangki. Jika Anda tinggal di daerah yang menjadi sangat panas selama musim panas, atau yang tetap hangat sepanjang tahun, Anda mungkin perlu Chiller akuarium. Untuk menjaga tangki Anda dipanaskan ke suhu yang tepat, taruhan terbaik Anda adalah pemanas Submersible dengan termostat disesuaikan. Jika suhu tangki Anda terlalu tinggi, apakah karena iklim atau sistem pencahayaan yang menghasilkan panas, sebuah Chiller akuarium dapat membantu Anda menjaga keadaan tetap dingin.

Akuarium ikan yang berkembang pada suhu tinggi

Meskipun banyak ikan akuarium tropis lebih memilih suhu di 72 ° f ke 76 ° f kisaran, ada beberapa ikan yang tidak hanya dapat bertahan hidup, tetapi berkembang dalam suhu air yang lebih tinggi. Jika Anda tahu bahwa Anda akan mengalami kesulitan mengatur suhu tangki Anda karena iklim di mana Anda tinggal atau lokasi tangki Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan stocking tangki Anda dengan ikan yang lebih tinggi-suhu toleran. Berikut adalah daftar dari beberapa ikan yang dapat bertahan hidup suhu di atas 80 ° F:

  • Jerman biru RAM (Mikrogeophagus ramirezi)-cichlid Amerika Tengah ini berasal dari iklim yang sangat hangat sehingga ia dapat bertahan hidup suhu sekitar 80 ° f-suhu berkembang bahkan dapat beberapa derajat lebih hangat. Cichlid ini tumbuh hingga 2 1/2 inci dan dikenal karena warna biru dan kuningnya yang cerah, serta bintik biru warna-warni pada sirip. Ikan ini adalah omnivora dan lebih memilih tank padat ditanam dengan banyak rockwork.
  • Uku cichlid (Uaru amphiacanthoides) – meskipun ini mungkin bukan salah satu spesies akuarium yang paling umum, yang cichlid uaru dapat berkembang pada suhu hingga 83 ° f, atau lebih. Cichlid ini tumbuh hingga 10 inci dan berasal dari cekungan Sungai Amazon. Uaru cichlids semi-agresif dan dapat disimpan dalam tangki besar dengan cichlids berukuran sedang lainnya.
  • Narapidana cichlid (Cryptoheros nigrofasciatus) – The Convict cichlid tumbuh hingga 7 inci panjangnya dan dapat agak agresif. Spesies ini tumbuh subur pada suhu hingga 80 ° f atau lebih dan dapat disimpan dengan cichlids lain dengan ukuran yang sama. Spesies ini sangat mudah untuk berkembang biak di akuarium rumah selama mereka memiliki gua di mana untuk menelurkan.
  • Jack Dempsey cichlid (Archocentrus octofasciatus)-lain cichlid Amerika Tengah, Jack Dempsey cichlid sangat besar dan terkenal agresif-mereka tidak mentolerir spesies lain. Cichlid ini tumbuh hingga 10 inci panjangnya dan menampilkan warna biru atau hijau gelap, sering dengan speckles atau bintik. Jack Dempsey cichlid adalah omnivora dan akan menerima berbagai makanan.
  • Salvini cichlid (Cichlasoma salvini) – ini bukan salah satu spesies yang lebih populer dari cichlid untuk akuarium rumah, tapi ikan ini dapat berkembang pada suhu hingga 85 ° f. The salvini cichlid dikenal karena warna kuning cerah dengan besar, hitam bercak berjalan sepanjang garis lateral. Spesies ini tumbuh hingga 6 inci panjangnya dan mereka cukup agresif dan teritorial, terutama selama pembibitan.
  • Cichlid pelangi (Herotilapia multispinosa) – The Rainbow cichlid tumbuh hingga 4 inci panjang dan dapat mentolerir suhu tangki hingga 84 ° f, atau lebih. Spesies ini dinamai karena penampilannya yang berwarna-warni dan terkadang bisa bergaul dengan ikan tropis yang lebih kecil. Rainbow cichlids dapat cukup teritorial selama pemijahan, namun, dan mereka membutuhkan Diet bervariasi untuk berkembang.
  • Angelfish air tawar (Pterophyllum scalare)-Angelfish air tawar asli Amerika Selatan rawa dan sungai di mana suhu air naik setinggi 86 ° f. Ikan ini sangat damai oleh alam, tetapi mereka memiliki beberapa persyaratan yang unik. Sirip tinggi mereka membutuhkan akuarium yang tinggi daripada panjang dan mereka lebih suka ditanam tangki dengan banyak ruang renang terbuka. Angelfish adalah karnivora juga, jadi berhati-hatilah tentang menjaga mereka dengan tankmates kecil.
  • Diskus ikan (Symphosodon aequifasciatus) – ikan ini dikenal untuk putaran mereka, bentuk seperti disc dan colorations brilian mereka. Discus ikan adalah cichlids Amerika Selatan damai yang terbaik disimpan di sekolah dengan orang lain dari jenis mereka sendiri. Ikan ini adalah beberapa ikan air tawar yang paling berwarna di dunia.

Mempertahankan akuarium rumah yang berkembang adalah semua tentang stoking tangki Anda dengan ikan yang tepat. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam membuat keputusan ini, dan suhu tangki rata-rata Anda pasti harus menjadi salah satu dari mereka. Your Best Bet adalah untuk menguji air tangki Anda untuk menentukan kimia air dan kemudian memilih ikan yang setuju untuk kondisi tersebut. Ini akan jauh lebih mudah daripada mencoba untuk mengubah kondisi tangki Anda dan menjaga mereka mantap.